Manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Seperti yang kita tahu minyak zaitun memanglah tidak asing ditelinga kita. Manfaat minyak zaitun sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita. Khasiat minyak zaitun untuk keperluan kesehatan tidak diragukan lagi hal ini senada dengan pernyataan salah satu ahli jantung terkemuka yang merekomendasikan bahwa setidaknya dengan mengkonsumsi dua sendok makan minyak zaitun dapat memberikan manfaat kesehatan.

Khasiat dan manfaat minyak zaitun melawan penyakit berbahaya

Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu untuk melindungi terhadap virus, minyak zaitun juga telah terbukti efektif dalam memerangi beberapa penyakit berbahaya seperti:

  1. Penyakit kanker: Apa kamu tahu kalau minyak zaitun ternyata mempunyai kandungan banyak sekali termasuk antioksidan dan vitamin-vitamin penting, khususnya vitamin E. Tanpa perlu pikir panjang, mengonsumsi minyak zaitun dalam proses pengobatan ataupun konsumsi sehat dapat membantu untuk meminimalkan risiko terkena penyakit kanker. Di antara minyak-minyak dari tumbuhan, minyak zaitun adalah salah satu minyak nabati yang mengandung lemak tak jenuh yang tidak teroksidasi di dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam minyak zaitun seperti: Oleocanthal, mempunyai manfaat yang sama seperti ibuprofen yang mempunyai manfaat untuk mengurangi terjadinya peradangan. Minyak zaitun juga mempunyai manfaat untuk mengurangi risiko terserang penyakit kanker payudara dan menanggulangi terjadinya kekambuhan.
  2. Penyakit Jantung: dengan mengonsumsi minyak zaitun dalam keseharian kita dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang terkandung di dalam darah yang dapat mengakibatkan terserangnya penyakit jantung. Hal ini akan cukup riskan karena kolesterol yang tinggi juga dapat menyebabkan bermacam-macam penyakit berbahaya termasuk penyakit jantung.
  3. Mengontrol tekanan darah: Sebuah penelitian mengenai mengonsumsi secara teratur minyak zaitun dapat membantu mengurangi baik tekanan darah sistolik dan diastolik. Jika anda ingin mendapatkan tekanan darah yang terkontrol dengan baik, maka konsumsilah minyak zaitun secara teratur.
  4. Diet yang baik untuk penderita diabetes: penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang membutuhkan diet sehat atau diet karbohidrat. Bagi penderita diabetes sangat membutuhkan petunjuk diet sehat seperti mengonsumsi minyak zaitun, makanan akan rendah lemak jenuh, mengonsumsi makanan yang kaya akan serat larut seperti buah, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Hal ini adalah pendekatan yang paling efektif untuk penderita diabetes, mengapa? Karena ini membantu menurunkan lemak jahat sekaligus dapat meningkatkan adanya kontrol gula darah dalam tubuh dan dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin.
  5. Membantu dalam mengurangi tingkat obesitas: Meskipun tinggi akan kalori, minyak zaitun telah terbukti membantu mengurangi tingkat obesitas. Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan berat badan yang berlebihan atau biasa disebut dengan obesitas, kamu dapat memulai untuk mengonsumsi satu sendok minyak zaitun setiap harinya. Mulailah dengangayahidup yang sehat dengan rutin berolahraga dan cobalah untuk menghindari konsumsi makanan berlemak. Buah-buahan dan sayuran merupakan pilihan yang baik untuk diet.
  6. Mengurangi resiko penyakit arthritis (nyeri sendi): Meskipun alasan ini masih belum sepenuhnya jelas, studi terbaru telah membuktikan bahwa orang-orang dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi minyak zaitun setiap harinya mempunyai kemungkinan lebih kecil untuk terkena penyakit arthritis rheumatoid atau nyeri sendi.
  7. Mencegah terserang penyakit osteoporosis: mungkin tidak bnayak yang tahu bahwa knsumsi minyak zaitun dapat membantu meningkatkan mineralisasi tulang. Hal ini cukup membantu penyerapan kalsium dalam tulang kita. Dengan begitu minyak zaitun juga mempunyai peran penting dalam membantu dan mencegahseseorang terkena osteoporosis.

Minyak zaitun bukanlah minyak biasa, manfaat dan kegunaan dari minyak ini sangatlah berguna untuk kesehatan tubuh kita. mulailah untuk menggunakan dan mengonsumsinya. Lets to keep our healthy!

 

Speak Your Mind

*