Manfaat & khasiat daun binahong

Khasiat daun binahong untuk pengobatan

Apakah anda pernah mendengar daun binahong ?,  mendengar namanya, kedengarannya agak aneh dan lucu yah ? tapi jangan salah khasiat daun binahong ini ternyata sangat banyak lho. terlebih untuk keperluan pengobatan dan kesehatan

Bassela rubra linn adalah nama latin dari daun binahong. Sebuah daun yang mempunyai ribuan manfaat untuk kesehatan kita. Tanaman ini tumbuh liar di halaman dan mempunyai banyak manfaat untuk menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Asal kamu tau aja, daun binahong berguna untuk menyembuhkan kanker, yaitu dengan cara: ambilah daun binahong kering dan kemudian direbus dan diminum setiap hari.

Ciri-ciri dari tanaman ini adalah tanaman ini tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola lengkungan atau melingkar di atas jalan taman. Mengapa disebut dengan nama binahong? Apa kamu tau sejarah nama binahong. Nama binahong itu berasal dari Korea, namun tanaman ini sudah lama juga lho di Indonesia dan oleh masyarakat Indonesia daun binahong ini disebut dengan gondola.Hampir seluruh bagian dari tanaman ini mempunyai bentuk seperti umbi-umbian. Tanaman binahong yang termasuk batang dan daun dapat digunakan terapi inherbal, hebatkan? Pada saat ini bibit tanaman binahong sangatlah mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tanaman ini tumbuh baik dalam lingkungan yang dingin dan lembab.

Manfaat Utama & khasiat daun binahong

Yukz kita intip manfaat utama dari daun binahong itu apa aja ya?

  • Daun binahong dapat mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, dan kolitis.
  • Daun binahong dapat membantu untuk menghaluskan dan menormalkan sirkulasi dan tekanan darah kita.
  • Daun binahong membantu untuk mencegah stroke, maag, asam urat.
  • Daun binahong dapat menambah dan mengembalikan vitalitas stamina.
  • Daun binahong dapat membantu menyembuhkan wasir dengan menjadikannya tumpukan untuk duduk.
  • Daun binahong dapat membantu untuk melancarkan buang air besar dan buang air kecil.
  • Daun binahong dapat membantu untuk mengobati penyakit diabetes
  • Daun binahong dapat mengobati sariawan yang berat atau serius sekalipun lho.
  • Daun binahong dapat membantu mengobati pusing atau sakit kepala.
  • Daun binahong juga mempunyai manfaat untuk mengobati nyeri perut Sob, baikkansemua manfaat dari daun yang satu ini.
  • Daun binahong dapat membantu untuk mengobati penyakit arthritis, memar hit, asam urat

Berbagai manfaat dan khasiat daun binahong telah dijelaskan diatas sob, terus bagaimana cara memanfaatkannya ?

Cara memanfaatkan tanaman binahong agar berkhasiat

  1. Ambilah beberapa rimpang (umbi) dari tanaman binahong lalu mencucinya, kemudian direbus dan disaring, tahap terakhir adalah meminumnya setelah dingin sebanyak 2-3 kali sehari, cara ini dapat membantu untuk menyembuhkan luka luar seperti habis operasi, maag, tifus, disentri, menjaga kebugaran, fisik (tambahkan telur dan  madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang.
  2. Untuk menjadikannya sebagai kapsul yang dapat dikonsumsi dengan mudah kita dapat memulai untuk mengeringkan umbi balihong lalu tumbuk hingga halus. Kemudian masukan ke dalam kapsul 0.5 mhand. Konsumsilah 3 kali sehari.
  3. Untuk pemakaian luar, daun ditumbuk halus dan batang dan kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena untuk memukul, memukul api (panas), soremuscles rematik, kaku,, melembutkan kulit.
  4. Umbi bahan lainnya dicampur bersama-sama dengan daun sirih direbus, jahe dengan perbandingan yang aneh: 7, 9, 13 untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan, diabetes kidneydamage hati, dan radang usus besar.
  5. Batang dari tanaman binahong dapat digunakan untuk memabntu mengobati kelemahan laki-laki (kejantanan), caranya: ambilah getah dari batang tanaman binahong lalu oleskan pada alat vitalnya. Luangkan waktu untuk berhubungan dengan istri anda. Untuk konsumsi sebagai minuman penambah stamina, rebuslah binahong dengan tambahan kunyit. (3 cangkir gelas rebus hingga mendidih sampai menjadi 1 gelas). Minumlah selama 1 minggu selama masa penyembuhan.

Selamat mencoba Sob, semoga khasiat daun binahong dapat bermanfaat bagi kesehatan anda …

Speak Your Mind

*