Cara make up yang benar sesuai kulit anda

Cara make up wajah untuk sehari-hari

Khususnya bagi remaja putri yang menanjak usia dewasa pastinya ingin tampil cantik. Memakai make-up pun menjadi sesuatu yang harus namun masalahnya adalah ada yang tidak pede dan merasa tidak tau cara make-up yang benar untuk sehari-hari. Nah, berikut beberapa tips make-up yang bisa diterapkan agar tidak terjadi kegagalan yang meruntuhkan Anda untuk make-up:

Foundation

Dalam memilih foundation, Anda bisa memilih tone warna foundation yang sama dengan warna kulit Anda. Jika Anda tidak menemukan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda, Anda bisa mencampurkan dua warna foundation yang cair.

Concealer

Jangan memberi foundation tebal-tebal pada noda di wajah yang ingin Anda tutupi tetapi gunakanlah concealer. Gunakan concealer pada bagian wajah yang bernoda itu saja. Setelah itu Anda bisa menambahkan foundation dengan cara tipis-tipis dan rata.

Eyeshadow

Gunakan eye-shadow satu warna saja kalau digunakan sehari-hari dan terlebih lagi bagi Anda yang pemula. Gunakan kuas aplikator, kemudian sapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar dan ke atas sampai ke cekungan bola mata. Setelah itu, Anda bisa membaurkan pinggirnya ke arah atas supaya terlihat natural.

Maskara

Jepit bulu mata dengan menggunakan pelentik bulu mata supaya bulu mata Anda menjadi lentik. Melakukannya tidak akan seseram yang Anda bayangkan. Setelah itu Anda bisa memoleskan maskara sehingga mata Anda telihat lebih ekspresif sekarang.

Lipstik

Sebelum memakai lipstik, sebaiknya Anda mengaplikasikan lipbalm supaya bibir menjadi lembap. Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih, Anda bisa memilih warna lipstik atau lip-glosh dengan warna nude-pink. Untuk warna kulit kuning langsat dan sawo matang, Anda bisa memilih warna peach pink. Sedangkan Anda yang memiliki warna kulit yang gelap, Anda bisa memilih lipstik atau lipglosh dengan warna cokelat. Anda bisa memoleskan lipstik dengan menggunakan kuas di bibir bagian bawah dan bibir atas bagian tengah dan baurkan ke pinggir.

Blush on

Ketika terkena panas matahari dan usai olahraga sebaiknya perhatikan wajah Anda saat memerah. Nah, pada bagian pipi yang merona tersebut, Anda bisa menyapukan blush on. Sapu blush-on dengan kuas dari wadah blush-on tersebut kemudian beri sedikit hentakan untuk mengurangi kepekatan warnanya. Setelah itu, sapukan tipis-tipis di pipi dan pinggir-pinggirnya dibaurkan dengan bedak Anda.

Intinya dalam cara make-up adalah berani dan coba saja. Tetapi sebelumnya, Anda pun bisa memerhatikan kosmetik yang Anda gunakan untuk make-up Anda apakah memang cocok atau tidak dengan kulit Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

  • Untuk foundation sebaiknya pilihlah yang ‘oil free’.
  • Sebaiknya gunakan bedak yang dapat menyerap minyak pada wajah, baru setelah itu Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow.
  • Concealer dapat menyamarkan lingkaran hitam pada mata tetapi gunakan sesudah menggunakan foundation dan sebelum menggunakan bedak.
  • Jika ingin mata terlihat besar dan segar, Anda bisa menggunakan pensil mata atau eyeliner pencil yang berwarna putih pada bagian dalam kelopak di bawah mata.
  • Pilihlah eyeshadow yang tanpa kilap agar tidak timbul kerutan.
  • Anda yang memiliki mata yang kecil sebaiknya jangan menggunakan eyeshadow atau eyeliner dengan warna-warna gelap karena hal ini hanya mempertegas mata Anda sehingga tidak sedap dipandangan.

Yang pasti selalu ada yang pertama bagi setiap orang oleh karena itu Anda tidak perlu kuatir untuk mencoba. Apalagi tips-tips & cara make-up yang sudah dipaparkan sangat bermanfaat bagi Anda yang pemula dalam hal make-up untuk sehari-sehari Anda. Selamat mencoba!

Speak Your Mind

*